Assalamualaikum Iman – Ep 1 – Puasa Di Bulan Ramadan


Alhamdulillah! Pagi yang cerah di bulan Ramadan! Lihat itu, Iman dan teman-teman kelihatannya sedang asyik membaca buku. Assalamualaikum, Iman! Assalamualaikum, Bucing, Popon, dan Assalamualaikum, Wudu!

Apa yang kamu baca, Iman? Waahh, itu sebuah buku yang bagus sekali! Buku tentang Nabi Muhammad (ﷺ)! Memang pagi yang indah untuk membaca buku bersama, karena membaca buku itu seru sekali! Kita seperti berpetualang kalau sedang membaca buku!

Eh? Ada apa Iman? Apa yang kamu temukan? Kenapa sih? Sepertinya menarik! Nabi Muhammad (ﷺ) berpuasa di bulan Ramadan… Oh, iya betul! Ini kebiasaan yang baik sekali untuk kita contoh! Pasti seruuu kalau kita bisa ikut berpuasa!

Tapi Iman… kamu tahu apa itu puasa? Hahaha… Kira-kira puasa itu apa yaaa? Bucing tahu? Eh lho, Bucing kenapa malah merem? Eh, eh… Ooops.

Kamu baik-baik saja Bucing? Bucing!? Kita di belakang di sini! Hey! Di sini! Di sini! Hahaha! Kamu hampir benar Bucing. Tapi puasa bukan berarti harus memejamkan mata setiap waktu.

Eh, Wudu tahu sesuatu tentang puasa? Wudu, kami semua menunggu jawabanmu… Jangan-jangan menurut Wudu, puasa itu artinya kita tidak boleh bergerak ya? Tebakan yang bagus, Wudu! Tapi diam terus tidak boleh bergerak pasti sangat sulit ya?! Apalagi sambil menahan geli. Hahaha!

Puasa itu memang menahan diri, tapi bukan menahan diri dari melihat dan bergerak. Puasa itu kita menahan diri untuk tidak makan dan tidak minum. Hahaha, ya ya… memang akan terasa sedikit lapar, tapi kalian akan baik-baik saja kok. Karena kita akan kembali makan pada waktu Maghrib! Dan di saat itu kita akan sangat bergembira!

Hohoho!! Alhamdulillah! Kalau kata Nabi Muhammad (ﷺ)

Eh, kenapa Iman? Oh begitu ya? Kalian siap-siap mendengarkan sekarang. Jadi, kata Nabi Muhammad (ﷺ), orang yang berpuasa akan bergembira dua kali,

Pertama, ia bergembira ketika berbuka di waktu Maghrib, Yang kedua, ia bergembira ketika bertemu dengan Allah. Luar biasa ‘kan? Karena Allah cinta orang-orang yang berpuasa! Eh, hahaha… alhamdulillah.

Bagaimana Iman, Bucing, Popon, Wudu, kalian mau ikut berpuasa? Kalau begitu, yuk kita berpuasa seperti Nabi Muhammad (ﷺ)!

Subtitle/Transkrip oleh Darul Arqam Studio

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s