Apa yang Membuat Allah Marah: Membunuh Muslim Yang Tidak Bersalah – Mufti Men


Allah (سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى) berbicara tentang seorang pembunuh, seseorang yang membunuh seorang mukmin yang tidak bersalah. Allah (سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى) mengatakan bahwa si pembunuh akan mendapatkan kemurkaan dan kutukan Allah (سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى) dan mereka akan dilemparkan ke dalam api neraka selama-lamanya.

(…وَمَن يَقْتُلْ مُؤْمِنًا مُّتَعَمِّدًا فَجَزَاؤُهُ جَهَنَّمُ خَالِدًا فِيهَا)

(وَغَضِبَ اللَّهُ عَلَيْهِ وَلَعَنَهُ وَأَعَدَّ لَهُ عَذَابًا عَظِيمًا…) – (An-Nisa: 93)

“Barangsiapa yang membunuh seorang mukmin yang tidak bersalah, barangsiapa yang membunuh sesama mukmin dengan sengaja, barangsiapa yang seorang pembunuh…”

Allah berfirman, bagi mereka bukan hanya kemarahan Allah, tetapi kemarahan dan kutukan Allah (سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى). Sangat sedikit ayat dalam Alquran yang menyebutkan tentang kemarahan dan kutukan Allah Sang Pencipta dalam satu ayat. Kita memohon kepada Allah (سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى) untuk diberikan perlindungan.

Ini salah satunya. Oleh karena itu bahkan menodongkan senjata ke sesama mukmin pun sama sekali dilarang, kepada individu yang tidak bersalah sepenuhnya dilarang. Ingatlah, setiap orang non-Muslim di sekitar Anda potensial menjadi seorang Muslim. Setiap orang non-Muslim di sekitar Anda adalah Muslim potensial.

Tugas saya dan tugas Anda. Ketika kita berbicara tentang mereka yang non-Muslim adalah tugas kita untuk menyampaikan kepada mereka pesan indah Islam, menginginkan mereka menerima agama ini, menginginkannya seperti bagaimana kita menginginkannya untuk diri kita sendiri.

Semoga Allah (سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى) mengaruniakan kita untuk terus berpikiran luas dan semoga Dia menjadikan kita di antara mereka yang menyadari bahwa orang kafir yang ada di sekitar kita, adalah tugas kita untuk memberikan gambaran kepada mereka indahnya ajaran Islam dengan merangkul mereka masuk ke dalam Islam.

Hadis mengatakan,

(فَوَاللَّهِ لأَنْ يَهْدِيَ اللَّهُ بِكَ رَجُلاً وَاحِدًا)

(خَيْرٌ لَكَ مِنْ أَنْ يَكُونَ لَكَ حُمْرُ النَّعَمِ) – (Sahih Bukhari)

“Demi Allah, jika satu orang saja diberi petunjuk (oleh Allah) melalui perantaraanmu, maka itu lebih baik bagimu daripada kekayaan yang paling mahal di seluruh dunia.”

Semoga Allah (سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى) memberikan kita perlindungan-Nya.

Subtitle dibuat oleh tim Darul Arqam Studio

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s