Pasang iklan ?
info@nakindonesia.com
Muhasabah

Mengapa Jangan Berhenti Belajar Quran?

Mengapa Jangan Berhenti Belajar Quran?

Belajar Quran adalah pembelajaran seumur hidup. Karena umur kita terbatas di dunia ini, bisa jadi hingga kita meninggal, masih banyak pelajaran Quran yang belum kita kuasai. Maka dapat mempelajari Quran sedini mungkin sungguh karunia besar dari Allah.

Saat umur kita menua dan mulai banyak berpikir tentang kematian maka fokus kita adalah mengerjakan/memperbaiki amalan-amalan kebaikan yang realitis. Memperbaiki amalan-amalan yang mendasar. Misalnya dalam mempelajari Quran. Fokusnya adalah memperbaiki bacaan, mempelajari tajwid dan makhroj huruf. Sedangkan mempelajari ilmu Quran tingkat lanjut bukan lagi prioritas pertama.

Karena itu sedari kita masih muda, tetaplah mempelajari Quran dan jangan berhenti di tengah jalan. Karena ketika kelak sudah tua, kita akan menyesal tidak belajar Quran lebih awal.

Semoga Allah mudahkan kita semua agar istiqomah dalam mempelajari Quran sepanjang hidup kita..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>